Sms ke nomor 085624025255 dengan format :
Atas Nama, Pesan Jumlah Box, Rasa, Kirim ke Alamat



HP : 085624025255 - PIN BB : 31265DFF

Kamis, 12 September 2013

Harga Susu Kambing Etawa Naik



Alasan Harga Susu Kambing Etawa Naik, meski naik permintaan tidak surut malah semakin melonjak dari tahun ke tahun. Mau tau apa penyebab naiknya harga susu kambing etawa?



  1. Harga Bibit Kambing Etawa Naik. Karena semakin maraknya produk susu kambing etawa dan semakin banyaknya minat masyarakat akan susu kambing etawa, maka hal tersebut dimanfaatkan oleh para peternak kami untuk meningkatkan harga guna menunjang operasional dan pengoptimalan perawatan kambing etawa. Hal tersebut dapat di baca di harian kompas mengulas tentang kenaikan harga tersebut.
  2. Bahan Baku Penunjang Naik. Alasan lain mengapa susu kambing etawa produk kami naik karena ada salah satu bahan penunjang ( yang tidak bisa kami sebutkan namanya karena masih Rahasia Dapur ) yang naik harganya di karenakan bahan tersebut di datangkan dari luar negeri alias Impor. Sedangkan produk impor sendiri sekarang sangat susah di dapat karena kendala birokrasi yang mengedepankan kehati-hatian agar tidak terjadi lagi kasus Suap seperti pada berita akhir-akhir ini.

ASAL USUL KAMBING ETAWA 


    Jamnapari sangat terkenal sebagai Kambing Perah terbaik di India, ditempat asalnya kambing ini biasa di sebut sebagai “Pari”, yang kira-kira berarti Anggun , karena penampilannya memang tinggi, lehernya jenjang, langkahnya anggun, wajahnya selalu tersenyum.
Daerah asalnya adalah di Cakarnagar, yg beda di District ETAWAH, Negara Bagian Utar Prades. Habitatnya di sepanjang daratan (delta) antara sungai Jamuna dan Sungai Cambal. Dan juga di sepanjang sungai Kwari di Districk Bhind, negara bagian Madya Prades, yang berada di sebelah timur kota Dehli (deket Taj Mahal) merupakan tempat asalnya kambing PE. Perlu Bapak ibu ketahui, ternyata di India kambing PE namanya bukan kambing Etawah tapi Jamnapari, yang artinya Keanggunan Jamuna.
    Jamnapari telah lama menyesuaikan atau beradaptasi dengan tempat habitatnya tersebut di atas, yang sangat subur dan banyak tumbuh hijauan. Akibatnya dia tidak mampu hidup di tempat lainnya, sehingga Jamnapari tidak bisa di temukan di daerah lainnya.
   Habitat mereka terbentang antara Districk Etawah kearah timur, menyeberangi sungai Jamuna seluas lebih dari 85.000 hektar. Keadaan tanahnya berlembah lembah dan berjurang jurang dengan kedalaman  antara 5 meter sampai dengan 30 meter. Pada musim panas suhu udara bisa mencapai 120F, pada musim dingin 25F, dengan curah hujan kira-kira 30 inchi. Pelajari lebih banyak tetang informasi seputar susu kambing etawa di http://susukambingetawa.org/

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar